Waktu Pelaksanaan : 14 Juni 2015 s/d 14 Juni 2015
Tempat : Ruang Ki Sarino Mangun Pranoto
Latar Belakang
Tujuan pendidikan adalah membangun manusia seutuhnya (aspek kognitif, afektif dan psikomotorik). Oleh sebab itu assessment hasil belajarpun semestinya juga menyangkut 3 aspek di atas.
Salah satu assessment hasil belajar dilakukan melalui kegiatan Ujian Nasional (UN). Hasil belajar yang diperoleh dari Ujian Nasional semula ditetapkan sebagai satu-satunya penentu kelulusan siswa, kini ditetapkan hanya sebagai salah satu komponen penentu lulusan tersebut. Dengan demikian diperlukan pemikiran dan pembahasan lebih serius dan mendalam menyangkut makna., fungsi dan manfaat Ujian Nasional.
Selain itu assessment hasil belajar aspek afektif, seperti hasil belajar pendidikan karakter selama ini bleum secara sistematis dan optimal dilakukan oleh para guru, oleh karena belum adanya instrument evaluasi yang standar, praktis, dan memadai.
Berdasar uraian diatas maka Seminar Nasional bertema “Assessment Hasil Belajar” ini diselenggarakan.
Tujuan Seminar
Seminar yang diselenggarakan oleh Prodi Penelitian Evaluasi Pendidikan (PEP) Program Pascasarjana Pendidikan UST yang bertemakan Assessment Hasil Belajar ini bertujuan :
Topic Seminar
Terkait tujuan diatas maka topik-topik seminar bisa dipilih untuk disusun makalah dimuat dalam “Proceeding” seperti evaluasi belajar mata pelajaran tertentu atau penanaman nilai tertentu terkait dengan pendidikan karakter dan lain lain yang sejenis.
Selain itu topik utama akan disampaikan oleh dua Nara Sumber : Bahrul Hayat, MA, Ph.D. dan Prof. Dr. Supriyoko, S.D.U., M.Pd.
Download Brosur klik disini
Download Formulir klik disini
Member | : | 224 Orang |
Member Aktif | : | 224 Orang |
Member Baru Hari Ini | : | 0 Orang |