MAHASISWA S2 DIKDAS PASCADIK UST MENJADI PRESENTER DI POSTGRADUATE INTERNATIONAL COLLOQUIUM 2021

Bookmark and Share
24 Oktober 2021 - 06:42:26 » Diposting oleh : rahmatmulyono » Hits : 117
MAHASISWA S2 DIKDAS PASCADIK UST MENJADI PRESENTER DI POSTGRADUATE INTERNATIONAL COLLOQUIUM 2021

 

 

Humas. 24/10/2021. Ganis Nurma Febriarti dan Dewi Karlina, mahasiswa Program Studi Magister Pendidikan Dasar Pascasarjana Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta (Prodi Magister Dikdas Pascadik UST), mengikuti serangkaian kegiatan “Akademi Pengajian Bahasa Postgraduate International Colloquium 2021: Series 1” secara daring melalui platform google meeting pada tanggal 23 Oktober 2021-Selangor, Malaysia. Tema konferensi ini adalah “Challenges and Opportunities in Postgraduate Language Research”. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama antara 3 Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), UiTM SHAH ALAM & KEDAH, dan SEGI University.

Pada kegiatan konferensi internasional ini, Ganis Nurma Febriarti mempresentasikan makalahnya yang berjudul “Efforts to Increase Student Activity Through the Problem-Based Learning Model on Thematic Learning Involve Science in Elementary school Students”. Sementara Dewi Karlina mempresentasikan makalahnya yang berjudul “Challenge and Opportunity in Implementing Online Learning to Primary School Students”.

Mahasiswa yang akrab disapa Ganis ini baru pertama mengikuti kegiatan konferensi International. Menurutnya, kesempatan untuk mengikuti konferensi internasional selama masa pandemi menjadi sebuah kesempatan emas, karena kegiatan konferensi cenderung dilakukan secara virtual yang tentunya akan menghemat biaya tanpa mengurangi esensi dari acara yang berlangsung.

Dewi dalam wawancaranya juga membagikan pengalaman yang didapatkan selama mengikuti kegiatan konferensi. Menurutnya selama mengikuti kegiatan konferensi dirinya mendapatkan banyak pengalaman dan teman baru dari berbagai negara yang berbeda. “Selama konferensi saya mendapatkan insight baru tentang topik yang diangkat yakni bagaimana menulis tesis menggunakan bantuan teknologi dan juga saya banyak mengenal rekan dari luar negeri yang tentunya menambah wawasan saya menjadi lebih luas” tegasnya. Dirinya juga menjelaskan alasannya untuk berani mengikuti kegiatan konferensi internasional yang tergolong baru baginya. “Kalau dari saya, tentunya saya ingin coba hal baru dan ini juga didorong sama rasa ‘belum puas’ atas apa yang saya sudah lakukan sejauh ini.” jelasnya.

Selamat kepada Ganis Nurma Febrianti dan Dewi Karlina, Selamat Prodi S2 Dikdas Pascadik UST Yogyakarta.

Salam Humas

Ki RM

Info Terkait

Tinggalkan Komentar

  • Nama
  • Website
  • Komentar
  • Kode Verifikasi
  • 149 + 1 = ?
Banner
SMS Center
PMB
Online Support
Statistik Member
Member:225 Orang
Member Aktif:225 Orang
Member Baru Hari Ini:0 Orang
Statistik Pengunjung
Pengunjung Online:2
Total Pengunjung:269398
Total Hits:938185
Copyright © 2014 Pascasarjana Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. All Rights Reserved
Developed by Beesolution.Net