Deseminasi Kepuasan Proses Pendidikan

KEPUASAN PROSES PENDIDIKAN

DIREKTORAT PASCASARJANA PENDIDIKAN DAN PROGRAM STUDI PEP 

TAHUN 2020/2021

 

Analisis kepuasan mahasiswa terhadap layanan proses pendidikan pada aspek assurance, yaitu jaminan dan kepastian yaitu pengetahuan, kesopansantunan, dan kemampuan para pegawai perusahaan untuk menumbuhkan rasa percaya para pelanggan kepada perusahaan. Hasil analisis menunjukkan bahwa pada aspek assurance tingkat DPsP sebanyak 46% menyatakan sangat baik, 52% responden menyatakan baik, 1% responden menyatakan cukup baik, dan 1 % menyatakan kurang.  Hasil analisis aspek assurance pada Prodi PEP menunjukkan sebanyak 40,82% menyatakan sangat baik, 58,67% responden menyatakan baik, dan 0,51% responden menyatakan cukup baik, dan tidak ada responden menyatakan kurang.

 

Analisis kepuasan mahasiswa terhadap layanan proses pendidikan pada aspek empathy, yaitu memberikan perhatian yang tulus dan bersifat individual atau pribadi yang diberikan kepada para pelanggan dengan berupaya memahami keinginan pelanggan. Sebagai contoh perusahaan harus mengetahui keinginan pelanggan secara spesifik dari bentuk fisik produk atau jasa sampai pendistribusian yang tepat. Hasil analisis menunjukkan bahwa pada aspek empathy tingkat DPsP sebanyak 49% menyatakan sangat baik, 49% responden menyatakan baik, 1% responden menyatakan cukup baik, dan 1 % menyatakan kurang.  Hasil analisis aspek empathy pada Prodi PEP menunjukkan sebanyak 45% menyatakan sangat baik, 53% responden menyatakan baik, dan 1% responden menyatakan cukup baik, dan tidak ada responden menyatakan kurang.

 

 

Analisis kepuasan mahasiswa terhadap layanan proses pendidikan pada aspek realibility, yaitu keandalan yaitu kemampuan perusahaan untuk memberikan pelayanan sesuai yang dijanjikan secara akurat dan terpercaya. Hasil analisis menunjukkan bahwa pada aspek realibility tingkat DPsP sebanyak 54% menyatakan sangat baik, 45% responden menyatakan baik, 1% responden menyatakan cukup baik, dan tidak ada yang menyatakan kurang.  Hasil analisis aspek realibility pada Prodi PEP menunjukkan sebanyak 52% menyatakan sangat baik, 48% responden menyatakan baik, serta tidak ada responden menyatakan cukup baik dan kurang.

 

Analisis kepuasan mahasiswa terhadap layanan proses pendidikan pada aspek responsiveness, yaitu ketanggapan yaitu suatu kemauan untuk membantu dan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada pelanggan, dengan penyampaian informasi yang jelas. Hasil analisis menunjukkan bahwa pada aspek responsiveness tingkat DPsP sebanyak 37% menyatakan sangat baik, 60% responden menyatakan baik, 3% responden menyatakan cukup, dan 1% responden menyatakan kurang. Hasil analisis aspek responsiveness pada Prodi PEP menunjukkan sebanyak 32% menyatakan sangat baik, 65% responden menyatakan baik, 2% responden menyatakan cukup, dan tidak ada responden manyatakan kurang.

 

Analisis kepuasan mahasiswa terhadap layanan proses pendidikan pada aspek tangibles, yaitu bukti fisik yaitu kemampuan perusahaan dalam menunjukkan eksistensinya kepada pihak eksternal. Yang dimaksud bahwa penampilan dan kemampuan sarana dan prasarana fisik perusahaan dan keadaan lingkungan sekitarnya adalah bukti nyata dan pelayanan yang diberikan. Hasil analisis menunjukkan bahwa pada aspek tangibles tingkat DPsP sebanyak 40% menyatakan sangat baik, 58% responden menyatakan baik, 2% responden menyatakan cukup, dan 1% responden menyatakan kurang. Hasil analisis aspek tangibles pada Prodi PEP menunjukkan sebanyak 34% menyatakan sangat baik, 64% responden menyatakan baik, 2% responden menyatakan cukup, dan tidak ada responden manyatakan kurang.

 

 

 

 

 

Tags :
Banner
SMS Center
PMB
Online Support
Statistik Member
Member:225 Orang
Member Aktif:225 Orang
Member Baru Hari Ini:0 Orang
Statistik Pengunjung
Pengunjung Online:1
Total Pengunjung:305600
Total Hits:1045243
Copyright © 2014 Pascasarjana Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. All Rights Reserved
Developed by Beesolution.Net